Subscribe:

Saturday, April 28, 2012

Manfaat Teh hijau untuk Kesehatan

Girls siapa di antara kita yang punya kebiasaan minum teh ? 
sebaiknya kebiasaan itu harus kita lakukan karena salah satu manfaat minum teh itu untuk menghilangkan kepenatan , apalagi klo teh yang kita konsumsi itu teh hijau.
Pada mulanya teh hijau hanya di konsumsi oleh negara-negara daratan tiongkok, jepang, hongkong, asia tenggara, taiwan dan china. Namun dalam beberapa dekade manfaatnyapun terlihat dari mengkonsumsinya, sehingga teh hijau tersebut populer hingga di seluruh dunia. Karena manfaatnya dapat menyegarkan tubuh dan menyehatkan, saat ini teh hijau menjadi obat alternatif bagi masyarakat. Khasiat teh hijau sendiri sudah di temukan beberapa ratus tahun yang lalu dan menurut ceritanya penemuan tersebut di tumukan dengan tidak sengaja.
Kandunga Teh Hijau
Kandungan Teh Hijau sendiri memiliki banyak  Vitamin E, Vitamin C, antioksidan, bioflavonoid, senyawa epigallocatechin gallate, asam amino, zat aromatic, alkaloid murni, Vitamin B12, mineral, katekin, polifenol/tanin, kafein, minyak esensi, flavanols, fluoride, monocitrate, chloropil dan lain sebaginya. Teh Hijau sangat bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan.
nah berikut ini ada beberapa Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan
  • Teh hijau dapat membantu perlindungan terhadap kanker. Menurut U.S. National Cancer Institute, kandungan katekin dalam polifenol yang terdapat pada teh hijau memiliki peranan penting dalam pencegahan kanker. Penelitian selanjutnya menyimpulkan bahwa oksidan tak aktif polifenol, mengurangi jumlah dan ukuran tumor, serta menghalangi pertumbuhan sel kanker. Penelitian serupa secara khusus juga telah dilakukan terhadap kanker kandung kemih, payudara, ovarium, esofagus (bagian dari alat pencernaan berupa saluran yang membawa makanan dari kerongkongan ke perut), paru-paru, pankreas, prostat, kulit dan perut.
  • Teh hijau dapat membantu menjaga kadar kolesterol baik. Penelitian menyatakan bahwa teh hijau menurunkan kolesterol secara keseluruhan dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) pada hewan dan manusia. Polifenol dalam teh hijau membantu menghadang proses penyerapan usus dan melancarkan pengeluarannya dari dalam tubuh.
  • Rileksasi. Minum secangkir teh hijau hangat dapat membantu menghasilkan perasaan rileks dan meningkatkan daya ingat karena kandungan asam amino L-teanin di dalamnya.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh girls, kami hanya mengulasnya beberapa saja, Jadi ayo girls biasakan minum teh hijau untuk menjaga daya tahan tubuh apalagi jika girls nge-teh bareng orang-orang spesial  

0 comments:

Post a Comment